Inilah Daftar Ular Paling Berbisa di Dunia

Daftar Ular Paling Berbisa di Dunia - Jika mendengar kata ular, apa yang langsung anda pikirkan ? apakah anda langsung merinding atau jangan – jangan anda phobia dengan ular ? hehehe…. wajar jika itu terjadi. Ular merupakan salah satu hewan melata yang tidak mempunyai kaki, bertubuh panjang, mempunyai sisik, hidup di tanah ataupun di air. Jenis ular di dunia sangat beragam. Namun diantaranya terdapat jenis ular yang sangat berbahaya diantara jenis lainnya. Nah, berikut jenis ular yang berbahaya terebut.

1. King Cobra


King Cobra merupakan jenis ular berbisa terpanjang di dunia. Panjangnya dapat mencapai 5 meter. King Cobra mempunyai jenis racun haemotoxcin dan neurotoxcin yang dapat menyerang sistem saraf. King Cobra sangat gesit dan dapat memberikan racun dalam jumlah besar. Dalam satu gigitan ular ini mampu membunuh hingga 10 orang sekaligus. Pantas saja jenis ular ini sangat ditakuti oleh manusia.

King Cobra tersebar mulai dari India. Bangladesh, Bhutan, Burma, Kamboja, Cina Selatan, Laos, Thailand, Vietnam, Semenanjung Malaya, Kepulauan Andaman, dan Filipina. Di Indonesia sendiri, King Cobra dapat dijumpai Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Sulawesia. Habitat King Cobra yaitu hutan, rawa – rawa, semak belukar, lahan pertanian, perkebunan, dan daerah pemukiman.

2. Sea Snake (Ular Laut)


Sea Snake (Ular Laut) merupakan jenis ular berbisa yang agresif. Sesuai dengan namanya, jenis ular ini menghabiskan sebagian hidupnya di laut. Ular laut biasanya hidup di laut tropis dari Samudra India sampai ke Samudra Pasifik, Benggala, Filipina, perairan Australia Utara dan Timur, dan seluruh perairan Indonesia.

Baca juga: Keajaiban-Keajaiban Dunia yang akan Membuat anda Terkagum

Ular laut mempunyai bisa yang sangat kuat karena memiliki 60 kali bisa ular kobra. Ular laut jarang menggigit manusia karena mulutnya yang sangat kecil dibanding dengan jenis ular lainnya. Meskipun demikian, ular ini patut diwaspadai karena racunya yang sangat kuat.

3. Taipan Snake


Taipan Snake merupakan jenis ular berbisa yang ditemukan di Australia. Taipan Snake biasa juga disebut ular sengit karena racunnya yang ganas. Meskipun demikian, jenis ular ini mempunyai sifat yang pemalu. Ular ini menggigit jika dalam keadaan terancam. Setelah menggigit, ular ini akan mundur dan menunggu mangsanya hingga betul-betul mati kemudian datang kembali untuk memangsa mangsanya. Ular ini tercatat sebagai ular tanah paling berbisa di dunia. Racunnya mampu membekukan pembuluh darah.

Baca juga: Buaya Terbesar di Dunia Saat Ini

4. Black Mamba Snake


Black Mamba merupakan jenis ular berbisa terpanjang di Afrika, panjangnya mencapai sekitar 4,5 meter dan tercatat sebagai ular tercepat di dunia. Ular ini sangat ditakuti di Afrika karena bisanya yang kuat, ukurannnya yang besar, dan keganasan serangannya. Ular ini dinamakan black mamba karena mulutnya yang berwarna hitam sedangkan warna tubuhnya sebagian besar berwarna coklat. Makanan ular ini adalah hewan - hewan kecil seperti tikus, burung, dan lain- lain.

5. Tiger Snake (Ular Harimau)


Tiger snake merupakan jenis ular berbisa yang ditemukan di Australia. Tiger snake mempunyai racun neorotoksik yang sangat berbahaya. Tiger snake mepunyai corak warna seperti harimau.

Baca juga: 10 Hewan Paling Langka di Dunia Yang Hampir Punah

Gigitan ular ini dapat menyebabkan nyeri diwilayah bagian kaki dan leher, berkeringat, mati rasa, selanjutnya diikuti dengan susahnya bernafas, kelumpuhan, bahkan sampai dengan kematian.

6. Rattle Snake (Ular Derik)


Ular derik merupakan jenis ular berbisa yang mempunyai ekor derik yang dapat bergetar. Setiap kali ular ini berganti kulit maka akan tumbuh ruas derik yang baru. Panjangnya dapat mencapai sekitar 2,5 meter. Habitat ular derik yaitu padang rumput kering, gurun pasir, tapi ada beberapa spesies hidup diperairan. Makanan ular ini berupa hewan kecil seperti tikus, kelinci, hewan pengerat dan lain-lain. Semua jenis ular derik hanya dapat di temukan di Benua Amerika, mulai dari kanada bagian selatan sampai Argentina bagian utara.

7. Ular Welang


Ular welang merupakan jenis ular berbisa anggota suku Elapidae. Panjang tubuh ular welang dapat mencapai sekitar 1,5 meter. Ular welang berwarna belang – belang hitam kuning atau hitam putih. Mangsanya berupa jenis ular lainnya, kodok, ikan, dan telur. Ular welang lebih agresif didalam kegelapan (nokturnal), pada siang hari biasa bersembunyi dibawah tumpukan kayu atau batu. Daerah penyebarannya cukup luas mulai dari India, Bhutan, Nepal, Bangladesh, Cina, Burma, Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, Semenanjung Malaya, Singapura. Di Indonesia sendiri, ular ini terdapat di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Baca juga: WOW! Inilah Ular Terbesar di Dunia Saat Ini


 

Inilah Daftar Ular Paling Berbisa di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sejujurnya Dot Com